Notification

×

Kategori Berita

Tags

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Banner Iklan Sariksa

Permudah Pelayanan Perekaman e-KTP, Disdukcapil Soppeng Datangi Sekolah

Senin, 21 Maret 2022 | Maret 21, 2022 WIB Last Updated 2022-03-27T17:22:53Z
KODE IKLAN DISINI
KODE IKLAN DISINI

 



Lensapanel.com , Soppeng - Sejumlah siswa-siswi SMA Negeri 8 Soppeng melakukan perekaman KTP Elektronik di sekolah , Jum'at (21/03/2022).


Kabid Kependudukan Dukcapil Kabupaten Soppeng Sakira,SH,M.Si,  Perekaman KTP elektronik ini, diikuti siswa-siswi yang telah berusia 17 tahun ke atas atau hampir 17 tahun bagi yang belum memiliki e-KTP.


"Siswa-siswi yang melakukan perekaman,hanya cukup membawa fotokopi Kartu Keluarga, Akta Kelahiran dan Ijazah . Perekaman e-KTP di SMA Negeri 8 Soppeng dilaksanakan mulai pukul 09.00 Wita hingga pukul 13.00 WIB."ujarnya.


Kabid Kependudukan ibu Sakira,SH,M.Si selaku Pemantau Pelaksanaan Pelayanan Perekaman KTP elektronik disekolah SMA 8 Soppeng menyampaikan bahwa perekaman KTP-el di sekolah merupakan bagian dari agenda pelayanan rutin Pemerintah Kabupaten Soppeng kepada masyarakat. Program tersebut dianggap cara yang lebih efektif dibandingkan siswa harus meninggalkan proses pembelajaran untuk mengurus KTP-el ke Dinas Dukcapil.


"Disamping mengurangi juga jumlah antrian di Dinas Dukcapil, waktu pelayanan yang dibutuhkan juga sangat efesien, karena mulai dari tanda tangan elektronik, rekam sidik jari elektronik, iris mata elektronik hingga foto wajah elektronik, hanya membutuhkan 4-5 menit sudah selesai dan siswa sudah bisa kembali ke kelas untuk melanjutkan pembelajaran serta Insya Allah KTP elektronik yang di dapat nanti bisa dipakai mendaftar diperguruan tinggi, mengurus SIM, NPWP atau mendaftar di perusahaan bagi yang membutuhkannya,"ungkapnya.



Sementara kepala sekolah SMA Negeri 8 Soppeng  Dra.Hj.Harmoni,M.Si menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Soppeng, karena kedatangan tim Dukcapil ke sekolah membuat anak didiknya cepat mendapatkan pelayanan foto perekaman identitas elektronik.


"Disamping pelayanan yang cepat, hal ini juga  dapat mencegah resiko kejadian yang tidak di inginkan di jalan raya, karena para siswa siswi tidak perlu datang ke Disdukcapil, gratis lagi," ujar Harmoni.