Notification

×

Kategori Berita

Tags

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Banner Iklan Sariksa

Wabup Soppeng Buka Pekan Olahraga Tradisional Dirujab Bupati

Senin, 14 Maret 2022 | Maret 14, 2022 WIB Last Updated 2022-03-27T17:44:36Z
KODE IKLAN DISINI
KODE IKLAN DISINI

 


Lensapanel.com, Soppeng - Dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Soppeng ke-761 Tahun 2022, Ikatan Mahasiswa Pelajar Soppeng (IMPS) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar bekerjasama dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispaspora) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menggelar pekan olahraga tradisional seni dan budaya antar kecamatan se Kabupaten Soppeng, yang berlangsung di Baruga Rumah Jabatan Bupati, Senin (14/3/2022).


Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide saat membuka secara resmi acara tersebut mengingatkan bahwa dalam kondisi pandemi ini, tidak henti-hentinya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada disertai doa agar pandemi Covid-19 dapat cepat hilang.


“Atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih kepada para pihak terkait atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga di masa yang akan datang khususnya dalam rangka peringatan hari jadi Soppeng kita tetap selalu bergembira ria,” ucap Lutfi.


Dihadapan para mahasiswa, Lutfi juga menyampaikan sekarang ini paradigma sudah berubah sehingga pihaknya berharap kepada semuanya yang mengaku orang Soppeng, untuk bersinergi dengan pemerintah daerah.


“Apa saja yang dapat kita lakukan bersama demi kemajuan pembangunan di kabupaten Soppeng. Saya sangat berharap dengan adanya event ini ada hal-hal baik yang bisa didapatkan,” jelasnya.


Dikatakan Lutfi, jadi setelah kegiatan ini ada tidaklanjut lainnya, serta disampaikan pula kepada semua anak-anak selaku generasi pelanjut, usahakan dimanapun berada selalu menjadi pemeran inti.


Sebelumnya, dilokasi acara pembukaan di awali dengan Tari Padduppa oleh IMPS Kooperti Unismuh Makassar.


Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia, Alwa Sahir mengucapkan terima kasih kepada semua panitia yang telah terlibat demi mensukseskan kegiatan ini serta kepada para peserta yang ikut berpartisipasi.


Dengan mengusung tema ‘melestarikan dan menumbuhkan semangat Yassisoppengi’, lomba olahraga tadisional seni dan budaya ini akan berlangsung mulai 14 sampai 18 Maret 2022 di Lapangan Gasis Soppeng.


Ketua umum IMPS Kooperti Unismuh Makassar, Muhamad Ilham mengatakan pengurus mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Soppeng karena telah mendukung kegiatan ini sehingga Insya Allah dapat terlaksana dengan lancar.


“Terima kasih kepada para peserta yang ikut meramaikan kegiatan ini, sehingga saya berharap kepada para peserta mengikuti kegiatan ini bukan sekedar ikut karena ingin memenangkan medali, tetapi jadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturrahmi “Wija Latemmamala”, harap Muhammad Ilham.


Lanjut dia katakan, tema yang diangkat dapat dimaknai bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar meramaikan hari jadi Soppeng, tapi juga melestarikan olahraga tradisional, seni dan budaya yang diwarisi oleh para pendahulu.