Notification

×

Kategori Berita

Tags

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Banner Iklan Sariksa

Bupati Soppeng Studi Tiru Bawang Merah di Nganjuk Jatim

Sabtu, 16 April 2022 | April 16, 2022 WIB Last Updated 2022-06-27T18:43:01Z
KODE IKLAN DISINI
KODE IKLAN DISINI

 



LENSAPANEL.COM, SOPPENG - Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak, melakukan Studi Tiru Pengembangan Bawang Merah Di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Sabtu (16/4/2022).


Kaswadi mengatakan, kunjungan studi tiru dilaksanakan dalam rangka untuk melihat potensi tanaman bawang merah, yang menjadi unggulan di Kabupaten Nganjuk. Sehingga nanti bisa dikembangkan di Soppeng.


Kami datang kesini untuk melihat secara langsung cara pengembangan para petani bawang merah di Kabupaten Nganjuk. Terlebih menurut data yang kami terima, Kabupaten Nganjuk merupakan produsen bawang merah terbesar di Indonesia,”Pungkasnya.

 

Ia berharap, studi tiru tersebut dapat diterapkan para petani di Soppeng, serta sesegera mungkin pihaknya akan mengajak petani Nganjuk dan juga produsen atau distributorb enih bawang merah, untuk mendampingi petani Kabupaten Soppeng guna transformasi ilmu.


Sementara,Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nganjuk Mokhamad Yasin meyebutkan, Komoditas bawang merah Kabupaten Nganjuk, merupakan produsen terbesar di Indonesia.


Apalagi lanjutnya, mempunyai satu keistimewaan memiliki benih bawang merah yang unggul dan berkualitas, dinamai Tajuk.


“Tentu kami merasa senangd an bangga karena kita punya potensi unggulan bisa menjadi contoh bagi daerah lain,”paparnya. (***)