Notification

×

Kategori Berita

Tags

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Banner Iklan Sariksa

Pemkab Soppeng Kembali Meraih Penghargaan KLA Tahun 2022

Kamis, 11 Agustus 2022 | Agustus 11, 2022 WIB Last Updated 2022-10-31T19:27:42Z
KODE IKLAN DISINI
KODE IKLAN DISINI



LENSAPANEL.COM, SOPPENG - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Kabupaten Soppeng, Hj. Andi Husniati, S.Sos., MM menyampaikan bahwa sebelumnya Kabupaten Soppeng telah meraih penghargaan di Peringkat Pratama sebanyak 3 kali, yakni di Tahun 2018 Pratama, Tahun 2019 Pratama, Tahun 2021 Pratama dan Tahun 2022 Madya.

Kenaikan predikat dari Pratama ke Madya didongkrak dengan adanya Unit Pelayananan Teknis Daerah (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak ( UPTD PPA). Selain itu, Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA), jumlah Sekolah Ramah Anak (SRA) yang semakin meningkat.

Ia berharap, kedepan mendapatkan dukungan dari semua anggota Gugus Tugas KLA, baik dalam hal pembinaan, pengembangan kelembagaan, dan regulasi sehingga lebih dapat meningkatkan predikat KLA yang di terima.

Dibutuhkan kolaborasi OPD terkait, dunia usaha, LSM, swasta dan masyarakat. Untuk penilaian sendiri ada lima klaster dan 26 indikator pemenuhan hak anak yang harus dipenuhi.

Menurut Andi Husniati, kenaikan ini turut didukung beberapa program dan keseriusan pemerintah dalam mendukung terwujudnya KLA, seperti terbangunnya fasilitas umum bermain anak dan perlindungan atas hak anak.

“Dan Kabupaten Soppeng salah satunya dari Kabupaten/Kota se-Indonesia yang meraih penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) peringkat Madya” kuncinya.(***)