Notification

×

Kategori Berita

Tags

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Banner Iklan Sariksa

Bupati Soppeng Serahkan Empat Unit Ambulance Ke Puskesmas

Senin, 03 Oktober 2022 | Oktober 03, 2022 WIB Last Updated 2022-11-01T17:28:23Z
KODE IKLAN DISINI
KODE IKLAN DISINI


LENSAPANEL.COM, SOPPENG - Bupati Soppeng serahkan kendaraan operasional ke 4 Puskesmas tingkat Kabupaten Soppeng, Berlangsung di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng, Senin (03/10/2022).


Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng, Sallang, SKM. M.Kes dalam laporannya mengatakan bahwa Kegiatan ini dilakukan untuk memperteguh komitmen kita dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat.


Penyerahan kendaraan operasional atau Puskesmas keliling yang didanai oleh Dana Alokasi Khusus ( DAK ) tahun anggaran 2022 kepada 2 UPTD yaitu UPTD Puskesmas Salotungo dan UPTD  Puskesmas Pacongkang serta penyerahan 2 unit mobil jenazah untuk Kecamatan Lalabata (PSC 119) dan Kecamatan Citta (UPTD Puskesmas Citta).


Hingga saat ini tersisa 2 Puskesmas lagi yang belum mempunyai mobil jenazah yaitu Kecamatan Donri-Donri dan Kecamatan Ganra.


Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE pada kesempatan tersebut Mengatakan, Pemerintah Kabupaten Soppeng, senantiasa berusaha memenuhi apa yang dibutuhkan di lapangan termasuk kendaraan yang diberikan sesuai dengan kondisi daerah tersebut.


Hari ini kita serahkan mobil ambulance serta mobil jenazah, namun kita tidak bisa langsung memenuhi semuanya. Dan untuk sementara mobil jenazah belum dapat kita berikan untuk Kecamatan Donri-donri dan Kecamatan Ganra karena persoalan orang meninggal tidak setiap hari, jadi saya minta kepada Puskesmas yang terdekat untuk membackup Puskesmas yang belum memiliki kendaraan operasional, jadi mari kita saling membantu.


Semoga tahun depan kita dapat memberikan kendaraan operasional kesemua Puskesmas yang ada di Kabupaten Soppeng untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat termasuk pembangunan gedung Puskesmas yang sudah ada beberapa yang kita telah bangun.


Pada kesempatan ini, saya juga sampaikan bahwa gedung lama Rumah Sakit Ajjappangeng sementara dalam proses pengurusan menjadi Rumah Sakit Ibu dan Anak dan Puskesmas Cabenge akan kita tingkatkan menjadi Rumah Sakit tipe D untuk membackup Rumah Sakit yang ada di Soppeng.


Mari kita manfaatkan kendaraan operasional ini sebaik-baiknya, terutama untuk memudahkan kita untuk melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Kami sadar masih banyak kekurangan yang bapak/ibu dapatkan tapi kami akan tetap berusaha untuk memberikan yang terbaik. (**)