Notification

×

Kategori Berita

Tags

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Banner Iklan Sariksa

Pemkab Soppeng Programkan Gerakan Tanam Sejuta Cabai

Rabu, 09 November 2022 | November 09, 2022 WIB Last Updated 2022-12-08T11:31:49Z
KODE IKLAN DISINI
KODE IKLAN DISINI


LENSAPANEL.COM, SOPPENG - Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) Kabupaten Soppeng menargetkan program Tanam Sejuta Bibit Cabai bisa menekan angka inflasi. Inflasi menjadi kekhawatiran menyusul ancaman krisis pangan pada 2023.


Kepala Dinas TPHPKP Soppeng Andi Fajar mengatakan, program ini menjadi solusi dalam menekan inflasi. Karena itu semua stakeholder harus saling topang mewujudkan program tersebut.


"Intinya yang menjadi kekhawatiran kita semua bisa ditanggulangi dengan melakukan diskusi dan bertukar pikiran terkait dengan apa yang akan kita lakukan ke depan," jelas Andi Fajar saat menggelar pertemuan dengan PT JIVA Agriculture di Hark Cafe dan Eatery Jln Malaka Raya, Rabu (09/11/2022).


Perwakilan PT JIVA Agriculture, Fatimah, menyampaikan apresiasi kepada Pemda Soppeng yang begitu perhatian dengan masyarakat. Kata dia, melalui gerakan Tanam Sejuta Bibit Cabai ancaman inflasi bisa diminimalisir.


"Untuk itu kami terlebih dahulu akan melakukan pendataan, survei serta analisis tani dan analisis harga lokal. Sebab tantangan dari cabe ini yaitu harganya yang fluktuaktif," kata Fatimah.(**)